Roda Kehidupan

Makna dari Roda Kehidupan sering saya dengar dikala seseorang mengalami keberuntungan, kemujuran atau bahkan kesialan kalau orang jawa bilang apes.

Jika seseorang tersebut berada di atas atau pada kondisi sukses maka yang sering terlontar dari mulutnya adalah "ya biasalah lah roda dunia, kadang diatas kadang pula ada dibawah, saya dulu memang orang susah berada dibawah, tapi sekarang berkat ke uletan saya, maka saya sekarang Alhamdulillah berada di atas, ya mudah-mudahan saja saya bisa mempertahankan keberadaan saya diatas pada saat ini".

Sedangkan orang yang lagi apes atau sial entah karena bisnisnya gagal, yang sering terlontar dari mulutnya adalah "ya biasalah roda dunia, kadang diatas kadang pula ada dibawah, saya dulu memang orang berada diatas, tapi sekarang, karena kegagalan bisnis yang saya jalani,entah karena salah me-manage, atau sudah takdir Tuhan  maka saya ya seperti ini adanya, dan saya akan berusaha bangkit lagi dari kegagalan ini".

                                             www.google.com
                                             

Sepintas memang angan-angan yang terlontar dari mulut keduanya adalah sama benarnya, semua pasti akan berputar, Jadi jika Roda Kehidupan diibaratkan sebagai bulatan atau bundar, dan kita sebagai manusia berada pada salah satu sisi ujungnya maka sudah pasti kita akan terkena "dampak" dari roda kehidupan yang akan membuat kita terkena rotasinya (kadang diatas kadang dibawah), Nah jika kita memposisikan diri kita dekat dengan Poros pada roda kehidupan tersebut, maka sudah sejatinya kita tidak akan terkena "dampak" dari roda kehidupan. Yang menjadi pertanyaan adalah siapa sesungguhnya "Poros" dari roda kehidupan tersebut ? Jika Anda telah menemukan jawaban tersebut, sudah saatnya anda mendekatkan diri pada-Nya.


By SPM

Komentar

Anonim mengatakan…
setuju, memang paling enak mendekati poros biar gak di atas atau di bawah. tak belebih dan tak kekurangan.

nice post
satria pantang mundur mengatakan…
terimakasih sudah mampir di blog saya,,,

Postingan populer dari blog ini

Yahudi Keturunan JAWA Indonesia

Mesin Legendaris TOYOTA